Jumat, 17 Februari 2012

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln Presiden Amerika
Dulu ia terus menerus ditimpa kegagalan
Tahun 1831 – bangkrut total
Tahun 1832 – kalah dalam pemilihan umum
Tahun 1833 – Usaha bisnisnya bangkrut
Tahun 1835 – Istrinya meninggal dunia, di tahun itu pula dia menderita stress dan tekanan mental yg sangat berat sehingga hampir masuk ke Rumah Sakit Jiwa
Tahun 1837 – kembali kalah dalam lomba pidato
Tahun 1840 – gagal dalam pemilihan anggota senat di Amerika
Dua tahun kemudian kembali gagal dalam pemilihan yang sama
Tahun 1848 – Kalah dalam kongres
Tahun 1855 – Kalah lagi di senat Amerika
Setahun kemudian kembali gagal dalam pemilihan Wakil Presiden Amerika
Tahun 1858 – kembali gagal di Senat
Tahun 1860 – Akhirnya terpilih sebagai Presiden Amerika, dialah Abraham Lincoln, hingga sekarang dia menjadi salah satu pemimpin besar yang pernah lahir.
Apakah kegagalanmu sebanyak yang Abraham Lincoln, janganlah putus asa untuk mencoba dan terus mencoba karena pada akhirnya kesuksesan itu datang jika kita terus mencoba dan tidak berhenti. Bayangkan seandainya Abraham Lincoln berhenti untuk mencoba maka dia tidak akan mencetak sejarah Amerika menjadi salah satu Presiden di Negara Adi Kuasa dan merupakan salah satu tokoh yang paling berpengaruh disaat itu.
Ingatlah apa yang kita alami saat ini tidak akan melebihi kekuatan kita. Sesungguhnya apa yg kita alami baik itu masalah ataupun kesulitan, itu memampukan kita mengeluarkan potensi terbesar dalam diri kita.
“Gagal berkali-kali tidak membuktikan kamu seorang yang kalah. Namun jika kamu menyerah pada kegagalan, dapat dipastikan kamu sudah kalah dalam kehidupan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar